6 Terdakwa Perkara Sabu 402 Kg di Sukabumi Lolos Hukuman Mati

Dharmawan Hadi · Selasa, 18 Januari 2022 - 18:24:00 WIB
6 Terdakwa Perkara Sabu 402 Kg di Sukabumi Lolos Hukuman Mati
Dedi Setiadi (4 dari kanan) kuasa hukum enam terdakwa perkara bola sabu di Sukabumi yang lolos dari vonis hukuman mati. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Enam terdakwa perkara bola sabu di Kabupaten Sukabumi lolos dari hukuman mati. Berdasarkan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA), keenam terdakwa tersebut hanya diputus 15-18 tahun penjara. 

Dalam persidangan sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Sukabumi memvonis hukuman mati kepada enam terdakwa.

Keenam terdakwa ini ditangkap Satgas Merah Putih Bareskrim Mabes Polri di Perumahan Vila Taman Anggrek, Blok D7 No 12 RT 01/25, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, pada 4 Juni 2020 lalu. Pada saat penangkapan polisi menyita barang bukti berupa bola sabu seberat 402 kilogram.

Managing Patner Kantor Hukum Bahari Sukabumi, Dedi Setiadi mengatakan, kasasi MA memutuskan keenam kliennya dihukum 15-18 tahun penjara. Keenam terdakwa tersebut di antaranya, Ilan bin Arifin menjadi 18 tahun penjara, Basuki Kosasih menjadi 18 tahun penjara, Nandar menjadi 18 tahun penjara. Kemudian Sukendar menjadi 18 tahun penjara dan Risris Rismanto, kasasinya ditolak dengan perbaikan dan Yunan Citivaga dihukum 20 tahun penjara. 

"Alhamdulillah, jadi pada intinya klien kami ini dihukum sesuai dengan peran di dalam kasus tersebut," katanya kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (18/1/2022).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: