6 Alumni Jadi Duta Besar Baru, IKA Unpad Perkuat Jejaring Internasional

Yanto Kusdiantono · Kamis, 25 November 2021 - 14:59:00 WIB
6 Alumni Jadi Duta Besar Baru, IKA Unpad Perkuat Jejaring Internasional
Diskusi virtual 'Ika Unpad Mengantar Alumni Dubes RI'. Turut hadir pada diskusi tersebut enam dubes baru alumni Unpad dan sejumlah dubes yang sedang bertugas di luar negeri. (Foto/Dok IKA Unpad)

BANDUNG, iNews.id – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) memperluas jejaring internasional melalui kemitraan dengan berbagai pihak. Langkah ini diyakini bisa membantu Unpad dalam menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas di masa mendatang. 

“Kami akan memperdalam kemitraan luar negeri termasuk menjalankan program perkuliahan double degree atau pun joint program. Selain dengan institusi pendidikan, kami juga memperkuat kerja sama dengan industri,” kata Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti di sela-sela diskusi ‘IKA Unpad Mengantar Alumni Dubes RI’ yang digelar secara virtual, Rabu (24/11/2021) malam. 

Prof Rina Indiastuti menyatakan, dalam menjalin kemitraan di luar negeri, Unpad menggandeng sejumlah pihak termasuk dengan para alumni yang bertugas sebagai diplomat dan duta besar (dubes). 

Dalam kesempatan itu, Prof Rina mengapresiasi acara diskusi yang menghadirkan enam dubes baru alumni Unpad yang belum lama ini ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk bertugas di sejumlah negara.

"Para dubes yang akan bertugas di luar negeri berperan penting dalam menjembatani dan membantu Unpad memperkuat jejaring internasional. Kami ingin agar para alumni  di mana pun berada bisa kembali ke kampus untuk sama-sama mengembangkan almamater," ujar Prof Rina. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: