5 Daerah di Jabar Diprediksi Capai Herd Immunity pada 11 Desember 2021

Agung Bakti Sarasa · Sabtu, 25 September 2021 - 21:18:00 WIB
5 Daerah di Jabar Diprediksi Capai Herd Immunity pada 11 Desember 2021
Ketua Divisi Khusus Percepatan Vaksinasi Covid-19 Jabar Dedi Supandi (rompi biru muda)meninjau vaksinasi bagi warga disabilitasi di SLB Negeri Cicendo, Kota Bandung, Sabtu (25/9/2021). (Foto/Agung Bakti Sarasa)

"Jadi, ke depan kita akan menyampaikan bahwa sudah saatnya praktek bidan dan perawat yang mereka buka praktek di luar jam kerja, jam 16.00 ke atas itu akan kita bebani untuk menyuntikan vaksin," ucapnya. 

"Kalau dihitung ada 12.500 bidan praktek yang ada di seluruh Jabar. Kalau kita bebani sekitar 30 orang per hari yang mereka sanggupi, otomatis sudah menimbulkan peningkatan harian," ujar Dedi. 

Dedi pun memastikan bahwa pasokan vakson ke Jabar saat ini tak lagi menjadi kendala. Bahkan, kata Dedi, pasokan vaksin di sejumlah daerah mulai banyak, seperti di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, termasuk wilayah aglomerasinya. 

"Stok vaksin gak menjadi kendala lagi. Rumusnya begitu, habiskan vaksin. Bahkan, hari ini saya lihat drop-nya cukup banyak untuk Kota Bandung, kabupaten Bandung,  Bandung Barat juga banyak, termasuk daerah-daerah aglomerasi," tuturnya.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: