33 ASN Pemda KBB Tak Hadiri Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Ini Penyebabnya

Adi Haryanto · Senin, 09 Mei 2022 - 12:01:00 WIB
33 ASN Pemda KBB Tak Hadiri Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Ini Penyebabnya
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berbincang dengan Sekda dan kepala dinas seusai menjalankan apel pagi yang diikuti ribuan ASN usai menjalani libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (9/5/2022). (Foto/Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti apel pertama seusai menjalani libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (9/5/2022). Berdasarkan data yang tercatat ada sebanyak 33 orang, dengan rincian 24 cuti dan sembilan orang di antaranya sakit.

Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), KBB, menyebutkan, ASN yang wajib hadir pada apel perdana yang digelar di lapangan upacara kompleks Pemda KBB ini sebanyak 2.254 orang. Dari jumlah tersebut ASN yang hadir dalam apel pertama ini hanya sebanyak 2.221 orang. 

Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, apel perdana ini merupakan momentum penyemangat bagi para ASN untuk kembali melayani masyarakat pascalibur Lebaran.

"Ini (apel pagi) sebagai upaya memanaskan mesin setelah libur panjang Lebaran. Hari ini kita siap kembali bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ucapnya, Senin (9/5/2022).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: