3 Rumah di Ciambar Sukabumi Rusak Berat Terseret Longsor, 12 Warga Diungsikan

Dharmawan Hadi ยท Sabtu, 25 Juni 2022 - 22:39:00 WIB
3 Rumah di Ciambar Sukabumi Rusak Berat Terseret Longsor, 12 Warga Diungsikan
Bagian belakang rumah warga Ciambar rusak parah akibat terseret longsor. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan tebing di Kampung Babakan Gobang RT 03/05, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, longsor, Sabtu (25/6/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, tiga rumah warga yang berada di atas tebing rusak berat akibat terseret longsor.

Sedangkan di bawah tebing terdapat aliran sungai. Bagian belakang tiga rumah jebol sehingga peralatan rumah tangga yang berada di dapur, jatuh bersama material longsoran lain ke sungai. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciambar Dedi Supianto mengatakan, peristiwa itu tersebut berawal dari hujan deras disertai angin kencang membuat tebing setinggi 8 meter dengan panjang 15 meter longsor. Sementara,  di atas tebing terdapat tiga rumah warga. 

"Sebanyak tiga unit rumah mengalami retakan di bagian dinding dan lantai ruangan tamu. Rumah tersebut milik bapak Uton 1 KK dengan 2 jumlah jiwa, bapak Nanin 1 KK dengan 6 jumlah jiwa dan bapak Dadan 1 KK dengan 4 jumlah jiwa," kata Dedi. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: