3 Partai di Majalengka Deklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu, Ini Tujuannya

Inin nastain ยท Kamis, 09 Juni 2022 - 13:44:00 WIB
3 Partai di Majalengka Deklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu, Ini Tujuannya
Tiga pimpinan partai deklarasi KIB tingkat Kabupaten Majalengka. (Foto: Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas tiga Partai besar yakni Golkar, PPP, dan PAN di pusat, menjalar ke daerah. Tiga pimpinan partai di tingkat Kabupaten Majalengka resmi mendeklarasikan terbentuknya KIB daerah.

Ketua DPD Golkar Majalengka Asep Eka Mulyana mengatakan, dibentuknya KIB di daerah itu sebagai tindak lanjut dari arahan DPP. 

"Ini tindak lanjut dari atas. Respons atas arahan dari masinis kita masing-masing di atas. KIB sifatnya linier dan harus direplikasi di daerah," kata Asep, Kamis (9/6/2022).

Sama dengan misi dibentuknya KIB di level DPP, KIB daerah pun berorentasi terhadap persiapan Capres pada 2024 mendatang.  

"Target golnya kita sama dengan di atas. Arah dan tujuan kita sama, mempersiapkan Pilpres 2024. KIB masih ulah grasa-grusu (terburu-buru)," beber dia.

"KIB nanti di-launching, sekarang baru shoft launching. Nanti akan ada deklarasi lebih besar. Komunikasi tingkat lokal (dengan partai lain), kita tetap terjaga," lanjut Asep.


Disinggung apakah KIB tingkat daerah itu akan mempersiapkan sosok calon bupati dan wakil bupati, Asep menegaskan, akan melihat perkembangan ke depan.

"Perkembangannya akan kita lihat, kita di daerah ya tentu menjaga kondusivitas daerah," ujar dia.


Ketua DPC PPP Fajar Shidiq mengatakan, seperti halnya KIB di tingkat DPP, semangat keutuhan menjadi fokus koalisi tersebut di daerah.

"Di sini ada semangat berbangsa. Bahwa keutuhan berbangsa, bernegara itu harus menjadi semangat bersama. Semangat pusat itu semangat bagaimana pemerintah ini selesai sampai akhir. Tetapi kita juga bersama menyiapkan estafet kepemimpinannya itu hadir dari tiga partai itu," ucap dia.



Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: