Pimpinan Ponpes Kelompok Khilafatul Muslimin di Cikembar Sukabumi Diperiksa Polisi

Dharmawan Hadi ยท Rabu, 08 Juni 2022 - 21:16:00 WIB
Pimpinan Ponpes Kelompok Khilafatul Muslimin di Cikembar Sukabumi Diperiksa Polisi
Petugas Satreskrim Polres Sukabumi memeriksa pimpinan ponpes kelompok Khilafatul Muslimin di Cikembar. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Polisi memeriksa pimpinan pondok pesantren (ponpes) yang diduga bagian dari kelompok Khilafatul Muslimin di Kampung Cihuni, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (8/6/2022). Petugas Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi mendatangi ponpes Khilafatul Muslimin untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan para santri. 

Diketahui, kelompok Khilafatul Muslimin yang mengampanyekan sistem pemerintahan khilafah kepada masyarakat. Kegiatan itu bertentangan dengan ideologi Pancasila yang dianut di Indonesia. 

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, kedatangan petugas pada Rabu (8/6/2022) siang tadi, merupakan pembinaan dan pendataan terhadap pesantren dalam melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar di pondok pesantren.

Kasi Humas mengatakan, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah telah memerintahkan Satreskrim Polres Sukabumi untuk melakukan pemeriksaan terhadap kurikulum pembelajaran di pesantren yang diduga bagian dari kelompok Khilafatul Muslimin tersebut. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: