3 Kerabat Keraton Kasepuhan Cirebon Positif Covid-19, Pintu Masuk Langgar Agung Ditutup

Miftahudin ยท Sabtu, 26 September 2020 - 15:03:00 WIB
3 Kerabat Keraton Kasepuhan Cirebon Positif Covid-19, Pintu Masuk Langgar Agung Ditutup
Akses pintu masuk langgar agung, Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, ditutup sementara (Foto: iNews/Miftahudin)

CIREBON, iNews.id - Akses pintu masuk langgar agung, Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, ditutup sementara. Penutupan akses pintu masuk warga itu karena adanya klaster satu keluarga di dalam keraton yang terkonfirmasi Covid-19.

Penutupan akses pintu masuk langgar agung untuk warga di Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Sebelumnya terkonfirmasi, ada tiga orang yang masuk dalam klaster keluarga di dalam keraton positif Covid-19. Saat ini mereka telah menjalani isolasi mandiri.

Keraton kasepuhan langsung mengambil sejumlah langkah pencegahan seperti penyemprotan disinfektan dan menutup akses pintu masuk langgar agung untuk warga setempat.

"Karena pandemi dan banyak anak-anak berkerumun, makanya kami tutup sementara," kata Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan Cirebon, Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat, Sabtu (26/9/2020).

"Iya ada (kerabat keraton positif) tapi mereka sudah isolasi mandiri. Ada tiga orang dan sekarang sudah negatif hasil swabnya," ujarnya lagi.

Sementara itu, warga RT 01, Kelurahan kasepuhan meminta agar penutupan pintu yang sudah dilakukan lebih dari selama satu pekan untuk segera dibuka. Selama ini akses tersebut diperlukan untuk warga sekitar untuk beribadah dan keperluan mengabil air bersih.

"Biasanya memang jalan itu dipakai warga yang mau salat. Ada juga warga yang biasa pakai air di lokasi itu," kata ketua RT 01, Tedi.


Editor : Nani Suherni