Cicurug Banjir Bandang, Ridwan Kamil Minta Para Kepala Daerah di Jabar Waspada

Faieq Hidayat ยท Selasa, 22 September 2020 - 09:55 WIB
Cicurug Banjir Bandang, Ridwan Kamil Minta Para Kepala Daerah di Jabar Waspada
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut prihatin banjir bandang yang menerjang Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020). Kini bantuan sudah dikirim oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

"Turut prihatin kepada Kabupaten Sukabumi terkait bencana banjir bandang. Dukungan dan bantuan sudah dikirim ke sana via pak Wagub @ruzhanul dan BPBD Jabar," kata Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya, Selasa (22/9/2020).

Menurut pria disapa Kang Emil ini, musim hujan diperkirakan datang lebih awal. Padahal BMKG memprediksi musim hujan akhir Oktober 2020.

"Musim penghujan kelihatannya sudah mulai tiba lebih awal, yang tadinya diperkirakan BMKG akhir Oktober," ucap dia.

Selain itu, Kang Emil mengaku sudah menginstruksikan para kepala daerah di seluruh Jabar untuk waspada dan mengantisipasi bencana banjir atau longsor.

"Sudah diinstruksikan agar para kepala daerah untuk posisi waspada dan menyiapkan beragam rencana antisipasi bencana hidrologis (banjir dan longsor) yang terukur," katanya.

Pemprov Jawa Barat melalui Dinas PU sejak 2 minggu lalu sudah mulai program antisipasi banjir. "Mudah-mudahan bisa efektif. Aamiin," katanya.


Editor : Faieq Hidayat