3 ABK MV Jaya Berkat Tenggelam di Pantai Sancang Garut Belum Ditemukan

Antara ยท Rabu, 30 Juni 2021 - 22:34:00 WIB
3 ABK MV Jaya Berkat Tenggelam di Pantai Sancang Garut Belum Ditemukan
Personel tim SAR menyisir kawasan Pantai Sancang, Garut untuk mencari dan menemukan tiga ABK MV Jaya Berkat yang tenggelam. (Foto: Antara)

GARUT, iNews.id - Tiga anak buah kapal (ABK) korban kapal nelayan MV Jaya Berkat terbalik di Pantai Sancang, Kabupaten Garut, sampai saat ini belum ditemukan. Tim search and rescue (SAR) gabungan masih terus berusaha mencari ketiga korban asal Tegal, Jawa Tengah tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan, Basarnas Bandung menerjunkan tim dari Pos SAR Tasikmalaya untuk mencari tiga ABK MV Berkat Jaya yang hilang tenggelam setelah kapalnya diterjang gelombang laut pada Selasa (29/6/2021) pagi.

"Hasil pencarian hari kedua belum membuahkan hasil. Tim terus mengupayakan pencarian ketiga ABK kapal nelayan itu," kata Kepala Basarnas Bandung di Garut, Rabu (30/6/2021).

Deden menyatakan, tim SAR dari Basarnas Bandung bersama petugas gabungan dari kepolisian, TNI, dan instansi terkait, terjun ke lapangan untuk mencari ketiga nelayan sejak kejadian kapal terbalik.

Upaya pencarian, ujar Deden, dilakukan dengan membagi dua tim untuk tim satu melakukan penyisiran sepanjang pantai di Kecamatan Cibalong, sedangkan tim dua pencarian ke tengah lautan menggunakan perahu, namun belum dilakukan karena terkendala cuaca.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: