2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Karapyak Pangandaran, 1 Hilang 1 Selamat

Syamsul Ma'arif · Minggu, 31 Oktober 2021 - 20:15:00 WIB
2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Karapyak Pangandaran, 1 Hilang 1 Selamat
Korban Jakariah Fajar (digendong) berhasil diselamatkan setelah terseret ombak. Sedangkan korban Muhamad Usamah Salahudin masih dalam pencarian. (Foto: Istimewa/Tagana Pangandaran)

PANGANDARAN, iNews.id - Dua wisatawan asal Kota Banjar mengalami kecelakaan laut, terseret ombat saat berenang di Pantai Karapyak tepatnya Dusun Bagolo Kolot RT 013/007, Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu (31/10/2021). Akibatnya, satu korban hilang dan satu lainnya berhasil diselamatkan.

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan, kecelakaan laut terjadi kepada dua orang anak yang sedang berwisata bersama keluarga. "Korban bernama Muhamad Usamah Salahudin (13) dan Jakariah Fajar (9)," kata Nana.

Nana menyatakan, sekitar pukul 13.00 WIB, warga setempat Riki Firmansyah (30) sedang makan, bersebelahan dengan kedua korban di pinggir pantai. "Korban waktu itu hendak berenang dan diingatkan Riki untuk tidak berenang pada jam tersebut," ujar Nana.

Namun peringatan Riki tidak dihiraukan oleh kedua korban. Saat korban berenang orang tua korban sedang melaksanakan sholat Zuhur.

"Riki waktu itu mengambil kelapa muda. Saat mengupas kelapa muda, dia melihat kedua anak itu sudah ditengah laut dengan kondisi tangan ke atas, seperti meminta pertolongan," tuturnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: