2 Wisatawan asal Jakarta Terseret Ombak Pantai Karanghawu Sukabumi, 1 Tewas 1 Kritis

Dharmawan Hadi · Minggu, 09 Januari 2022 - 19:26:00 WIB
2 Wisatawan asal Jakarta Terseret Ombak Pantai Karanghawu Sukabumi, 1 Tewas 1 Kritis
Korban terseret ombak dievakuasi dari Pantai Karanghawu, Kabupaten Sukabumu ke puskesmas terdekat. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews,id - Dua wisawatan asal Jakarta terseret ombak di kawasan objek wisata Pantai Karanghawu, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (9/1/2022). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB mengakibatkan satu orang tewas dan seorang korban lainnya kritis. 

Korban tewas diketahui Abdul Mutalib Renuat (53) warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sedangkan anaknya Fadel Zamzam (21) sempat mendapatkan pertolongan medis karena kondisinya cukup kritis. 

"Kedua korban yang sedang menikmati liburan dengan berenang di tepi pantai tiba-tiba diterjang ombak yang cukup besar. Keduanya terseret ke tengah laut," ujar Kepala Bidang Kemitraan dan Kerjasama Balawista Kabupaten Sukabumi, Rizky Faizal Rakhmat.

Awalnya, kata dia, korban atas nama Abdul Mutalib Renuat yang terseret ombak, lalu anaknya mencoba menolong. Akan tetapi ombak cukup besar, keduanya malahan terseret ombak dan menjauh dari bibir pantai. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: