2 Penambang Tewas Tertimbun Pasir di Cisarua KBB, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Yuwono Wahyu ยท Sabtu, 30 April 2022 - 06:00:00 WIB
2 Penambang Tewas Tertimbun Pasir di Cisarua KBB, Evakuasi Berlangsung Dramatis
Warga menarik truk yang tertimbun longsoran pasir di tambang galian C Kampung Cipeusing RT 02/07, Desa Tugumukti, Kecamatan Cisarua, KBB. (FOTO: iNews/YUWONO WAHYU)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kipli dan Seaful, dua penambang tewas tertimbun pasir di tambang galian C Kampung Cipeusing RT 02/07, Desa Tugumukti, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Peristiwa pada Jumat (29/4/2022) siang ini terjadi lantaran tambang pasir tiba-tiba longsor dan menimbun kedua korban.

Proses evakuasi satu korban membutuhkan waktu lebih dari lebih dari 5 jam dan berlangsung dramatis. Sebab, pasir yang menimbun kedua korban cukup tebal.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB dan warga setempat bahu membahu menyingkirkan pasir yang menimbun hingga akhirnya korban berhasil dievakuasi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, longsor terjadi secara tiba tiba saat kedua korban sedang mengisi truk.  Korban pertama yang dievakuasi adalah Kipli. Sedangan proses evakuasi korban Saeful membutuhkan waktu lebih dari 5 jam. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: