2 Mobil Terlibat Tabrakan Maut, Suami Istri dan 3 Anaknya Tewas

Ahmad Islamy Jamil · Senin, 06 Desember 2021 - 09:27:00 WIB
2 Mobil Terlibat Tabrakan Maut, Suami Istri dan 3 Anaknya Tewas
Mobil yang ditumpangi korban Jabir dan keluarganya hancur akibat terlibat tabrakan dengan Land Cruiser. (Foto: ISTIMEWA/saudigazette)

RIYADH, iNews.id – Tabrakan maut yang melibatkan dua kendaraan, Toyota Corolla dan Toyota Land Cruiser terjadi. Akibat peristiwa ini, satu keluarga, terdiri atas pasangan suami istri dan tiga anak mereka yang berada di mobil Toyota Corolla, tewas di lokasi kejadian.

Selain itu, kecelakaan juga menewaskan satu orang lain yang berada di mobil Toyota Land Cruiser. Satu korban ini merupakan warga Arab Saudi. Sedangkan lima korban, satu keluarga, merupakan warga Beypore, dekat Kota Calicut di Negara Bagian Kerala, India Selatan, India.

Peristiwa tragis yang juga menyebabkan beberapa orang terluka tersebut terjadi Jalan Raya Riyadh-Bisha daerah al-Rain, sekitar 200 kilometer (km) dari Riyadh, Ibu Kota Arab Saudi, akhir pekan lalu. 

“Semua jenazah korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Umum al-Rain. Sedangkan beberapa warga Saudi yang terluka dipindahkan ke Rumah Sakit al-Qoya,” tulis Saudi Gazette dalam laporannya, Minggu (5/12/2021).

Insiden itu merenggut nyawa Pandikasalakandi Muhammad Jabir (44) beserta anak dan istrinya, Shabna, dan tiga anak mereka masing-masing bernama Lufti, Laiba, dan Saha. Saat kecelakaan maut terjadi, mereka sedang dalam perjalanan ke Jazan, Arab Saudi. Mereka mengendarai mobil Toyota Corolla. 

Jabir bekerja sebagai karyawan di Abdul Latif Jameel Company. Dia dipindahtugaskan dari Jubail ke cabang Abu Haris di Jazan. “Saat kecelakaan itu terjadi, dia (korban Jabir dan keluarganya) sedang dalam perjalanan untuk bergabung dengan kantor barunya di Jazan,” kata salah satu pekerja sosial terkemuka yang juga pemimpin Pusat Kebudayaan Muslim Kerala (KMCC) di Jazan, Haris Kallayi.

Kepada Saudi Gazette, Kallayi mengatakan, Jabir dan keluarganya ditemani satu truk yang mengangkut barang-barang pribadi dan peralatan rumah tangga mereka selama perjalanan dari Jubail ke Jazan. Truk yang membawa barang-barang pindahan keluarga itu sudah sampai lebih dulu di Jazan. Namun, Jabir dan keluarganya tak kunjung tiba.

Keberadaan keluarga tersebut pada awalnya tidak diketahui. Kerabat mereka juga gagal menghubungi Jabir dan istrinya melalui ponsel mereka. Setelah melalui pencarian dan penyelidikan, mobil mereka akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah hancur di lokasi kecelakaan.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: