2 Kades di Majalengka Gagal Dilantik karena Meninggal akibat Positif Covid-19

Mohamad Zeni Johadi · Jumat, 23 Juli 2021 - 13:30:00 WIB
2 Kades di Majalengka Gagal Dilantik karena Meninggal akibat Positif Covid-19
Pelantikan kades terpilih dilakukan secara virtual. Kades yang dilantik terhubung dengan video conference dengan Bupati Majalengka Karna Sobahi. (Foto: iNews/M Zeni Johadi)

MAJALENGKA, iNews.id - Dua kepala desa (kades) terpilih di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat gagal dilantik karena meninggal dunia akibat positif terpapar Covid-19. Sedangkan tiga kades lainnya masih menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Dua kades terpilih yang gagal dilantik karena meninggal dunia, yakni Kepala Desa Cengal, Kecamatan Maja dan Kepala Desa Margamukti, Kecamatan Talaga.

Sedangkan, tiga kades yang positif Covid-19 dan menjalani isoman, yakni Kepala Desa Cigaleuh, Kecamatan Lemah Sugih; Kepala Desa Banyu Reja, Kecamatan Sindang; dan Kepala Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi.

Sementara, 122 kepala desa yang terpilih pada perhelatan Pilkades Serentak 2021 beberapa waktu lalu, dilantik oleh Bupati Majalengka secara virtual, Jumat (23/7/2021).

Sebelum mengikuti pelantikan virtual, setiap kades terpilih dari 25 kecamatan di Kabupaten Majalengka harus menjalani tes swab antigen. Mereka juga wajib mengenakan masker dan menjalani cek suhu badan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: