2 Dapur Umum Mobile BPBD Kabupaten Sukabumi Mampu Sajikan 1.000 Porsi Makanan

Dharmawan Hadi · Sabtu, 13 November 2021 - 12:01:00 WIB
2 Dapur Umum Mobile BPBD Kabupaten Sukabumi Mampu Sajikan 1.000 Porsi Makanan
Dapur umum mobile milik BPBD Sukabumi mampu menyajikan 1.000 porsi makanan dalam 3 jam. (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyiagakan dua unit dapur umum mobile yang siap digunakan di lokasi bencana. Masing-masing dapur umum mobile itu mampu menyediakan 1.000 porsi makanan dalam 3 jam.

"Untuk satu kali masak di kendaraan dapur umum ini bisa untuk menghidangkan 1.000 porsi (makanan) dalam waktu 3-4 jam," kata petugas dapur umum mobile BPBD Kabupaten Sukabumi Raffi di sela acara simulasi bencana yang digelar di Pos SAR Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/11/2021).

Raffi menyatakan, kendaraan dapur umum itu pernah digunakan untuk menyediakan makanan bagi tim search and rescue (SAR) gabungan dan korban bencana tanah longsor di Cireunghas. 

"Yang memerlukan makananan saat bencana tidak hanya warga yang terdampak tetapi warga sekitar, relawan, petugas gabungan dan lain-lain," ujar Raffi. 

Sementara itu Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, bencana hidrometeorologi yang dipicu oleh fenomena La Nina dengan ditandai curah hujan yang tinggi, harus diantisipasi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: