16 Anggota Gerombolan Bermotor yang Bacok Pelajar di Padalarang KBB Disanksi Wajib Lapor

Adi Haryanto · Sabtu, 19 November 2022 - 09:55:00 WIB
16 Anggota Gerombolan Bermotor yang Bacok Pelajar di Padalarang KBB Disanksi Wajib Lapor
Ilustrasi pengeroyokan. (FOTO: ISTIMEWA)

CIMAHI, iNews.id - Sebanyak 16 anggota gerombolan bermotor yang mengeroyok dan membacok pelajar SMK di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), disanksi wajib lapor. Sebab, mereka semua masih di bawah umur dan berstatus pelajar sebuah SMA negeri di Kota Cimahi.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Luthfi Olot Gigantara mengatakan, mereka juga bukan pelaku utama pembacokan sehingga dikenakan sanksi wajib laporan tersebut tersebut. 

Ke-16 remaja itu ditangkap polisi lantaran diduga terlibat aksi penyerangan terhadap beberapa pelajar di perempatan lampu merah Kota Baru Parahyangan. 

"Mereka adalah anak yang umurnya masih di bawah 18 tahun, sehingga dikembalikan kepada keluarga masing-masing, tapi harus melaksanakan wajib lapor di Polres Cimahi," kata Kasat Reskrim Polres Cimahi saat konferensi pers di Mapolres Cimahi, Jumat (18/11/2022).

AKP Luthfi Olot Gigantara menyatakan, ke-16 remaja yang diamankan itu masing-masing berinisial AN, SH, NI, NGP, AM, AP, AF, MR, HSM, SI, RB, RMF, SAS, DI, AR, dan RA,

Kronologi peristiwa pembacokan itu, ujar AKP Luthfi Olot Gigantara, berawal saat korban Dandi Muhammad Zaenal bersama 14 temannya mengendarai 7 motor hendak pulang seusai foto bersama di jembatan Kota Baru Parahyangan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: