1 Rumah di Buahbatu Bandung Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Rp100 Juta

Agus Warsudi · Selasa, 19 Januari 2021 - 20:30:00 WIB
1 Rumah di Buahbatu Bandung Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Rp100 Juta
Petugas Diskar PB Kota Bandung mengecek bagian atap untuk memastikan tak ada lagi titik api. (Foto: Diskar PB Kota Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Satu unit rumah di Jalan Cijawura Girang V Gang Amsari Nomor 34 RT 04/07, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat, terbakar, Selasa (19/11/2021). Akibat peristiwa ini, pemilik diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp100 juta.

Beruntung tidak ada korban, baik luka maupun jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.50 WIB ini. Api diduga berasal dari salah satu kamar di lantai dua rumah tersebut.

Kepala Seksi Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Yogi Mamesa mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun berdasarkan keterangan saksi, Aam (43), penghuni rumah, api berasal dari salah satu kamar di lantai 2.

Saat itu, kata Yogi, saksi Aam sedang menidurkan anaknya di kamar. Tak lama kemudian, keponakannya memberitahu ada asap di kamar kakek di lantai dua. Saksi Aam lantas memeriksa kamar kakek di lantai dua itu.

"Saksi terkejut saat melihat api telah berkobar di kamar kakek. Saksi Aam lantas lari keluar menyelamatkan diri dan meminta bantuan warga memadamkan api," kata Yogi dalam keterangan resmi, Selasa (19/1/2021). 

Yogi mengemukakan, warga lalu melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Diskar PB Kota Bandung melalui Emergency Call 113. Petugas yang menerima laporan lantas bergegas ke lokasi kejadian rumah milik Ano Maryono (63) yang terbakar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2