1 Pencuri yang Beraksi di Kantor Dinas PUTR KBB Tertangkap

Adi Haryanto ยท Minggu, 20 November 2022 - 02:36:00 WIB
1 Pencuri yang Beraksi di Kantor Dinas PUTR KBB Tertangkap
Dua pencuri beraksi di kantor Dinas PUTR KBB. (FOTO: tangkapan layar rekaman video CCTV)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Satu dari dua pencuri yang beraksi di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tertangkap. Pelaku berinisial A (48) berhasil ditangkap tak lama setelah peristiwa pencurian terjadi pada Kamis (17/11/2022) sekitar pukul 12.30 WIB itu.

Saat ini, pelaku A meringkuk di sel tahanan Polsek Padalarang. "Satu pelaku sudah diamankan, inisial A. Sekarang dalam proses pemeriksaan," kata Kapolsek Padalarang Kompol Darwan, Sabtu (19/11/2022). 

Tersangka A, ujar Kompol Darwan, didugga menggasak barang berharga milik Harri Rachman (37), ASN di Dinas PUTR KBB. Akibat kejadian itu, korban kehilangan berupa uang tunai Rp2 juta, logam mulia 2 gram, dan cincin emas 3 gram.

Kompol Darwan menyatakan, modus pencurian dilakukan tersangka dengan cara memasuki ruangan Kantor Dinas PUTR KBB di Gedung B, kompleks Pemda KBB, Mekarsari, Ngamprah, saat ruangan sepi. Tersangka masuk ke rungan tempat kerja lantaran pintu tidak dikunci dan para pekerja sedang istirahat, salat, dan makan siang.

"Ya karena melihat tidak ada orang, tersangka mengambil barang yang ada di dalam laci, yakni dompet berisi uang dan barang berharga," ujar Kompol Darwan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: