1 Mahasiswa Terluka Diduga akibat Lemparan Batu dalam Aksi di Gedung DPRD Jabar

Juhpita Meilana, Ervan David ยท Senin, 23 September 2019 - 22:45 WIB
1 Mahasiswa Terluka Diduga akibat Lemparan Batu dalam Aksi di Gedung DPRD Jabar
Seorang mahasiswa terluka diduga akibat lemparan batu, ditolong sejumlah rekan-rekannya. (Foto: iNews/Ervan David).

BANDUNG, iNews.id - Aksi ricuh gabungan mahasiswa dari berbagai kampus di sejumlah daerah Jawa Barat (Jabar) berujung ricuh. Seorang mahasiswa mengalami luka di bagian kepala akibat terkena lemparan batu dari sesama rekannya di barisan belakang.

Pantauan iNews, kericuhan terjadi pada Senin (23/9/2019) sore sekitar pukul 18.00 WIB. Awalnya massa terlibat saling dorong dengan polisi saat berusaha masuk ke Gedung DPRD Jabar, namun ditahan barikade polisi.

Petugas kemudian memberikan peringatan ke demonstran untuk mundur, namun dibalas dengan aksi anarkistis. Mereka melemparkan batu ke arah petugas, dan kericuhan pun tak bisa dihindari.

Sebanyak enam orang polisi terluka akibat lemparan batu. Sedangkan dari mahasiswa, satu orang mengalami luka di bagian kepala, diduga menjadi korban lemparan batu dari massa di barisan belakang.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa yang terdiri dari berbagai kampus bertahan di depan Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, sejak Senin siang. Mereka meneriakkan kata "Revolusi" dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Massa menuntut untuk menolak revisi UU KPK, UU KUHP, UU PAS dan UU Pertanahan yang dirasa dapat menyengsarakan masyarakat.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal