Unjuk Rasa di Bandung Ricuh, 6 Polisi Terluka akibat Lemparan Batu

Okezone, CDB Yudistira ยท Senin, 23 September 2019 - 21:23 WIB
Unjuk Rasa di Bandung Ricuh, 6 Polisi Terluka akibat Lemparan Batu
Polisi terluka terkena lemparan batu dalam aksi mahasiswa. (Foto: Okezone).

BANDUNG, iNews.id - Aksi gabungan mahasiswa dari sejumlah daerah di Jawa Barat (Jabar) berujung ricuh. Massa melempari batu ke arah barikade polisi di depan DPRD Jabar, Kota Bandung, Senin (23/9/2019).

Aksi ricuh tersebut terjadi pukul 18.00 WIB. Mahasiswa tampak lebih brutal dari aksi ricuh pertama pada sore hari. Bila sebelumnya hanya melempar botol plastik, kini massa melempari polisi dengan batu.

Petugas pun sempat memberikan beberapa kali peringatan agar massa tidak anarkis dan membubarkan diri, namun tidak diindahkan. Akhirnya polisi mengeluarkan water Canon untuk membubarkan massa.

Aksi mahasiswa di Bandung berujung ricuh. (Foto: Dok iNews)

Karena massa tetap berkumpul, polisi pun berikan peringatan dengan menembakan gas air mata ke udara. Massa berlarian ke arah Gedung Sate dan Jalan Trunojoyo. Sebanyak enam orang anggota polisi terluka terkena lemparan batu.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa yang terdiri dari berbagai kampus bertahan di depan Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, sejak Senin siang. Mereka meneriakkan kata "Revolusi" dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Massa menuntut untuk menolak revisi UU KPK, UU KUHP, UU PAS dan UU Pertanahan yang dirasa dapat menyengsarakan masyarakat.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal