Polisi mengevakuasi bayat bayi ditemukan di got Perumahan Bumi Kosambi Permai I, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.(Foto: Istimewa)
Nilakusuma

KARAWANG, iNews.id - Warga Perumahan Bumi Kosambi Permai I, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, dibuat geger dengan penemuan mayat bayi laki-laki mengambang di saluran air (got), Senin (19/9/2022). Polisi pun langsung memburu pelaku pembuang bayi tersebut.

"Kami mendapat laporan dari warga ada mayat bayi laki-laki di atas got. Kondisi bayi masis segar diperkirakan meninggal sekitar 5 jam. Tidak ada bekas luka disekujur tubuhnya," kata Kapolsek Klari, Kompol Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Hidayat, setelah mendapat laporan warga pihaknya datang ke lokasi dan menemukan mayat bayi mengambang disaluran air. Karena kondisi bayi masih segar dia menduga bayi meninggal sekitar 5 jam sejak ditemukan. 

"Dugaan kami meninggalnya belum lama sekitar 5 jam," katanya.

Hidayat mengatakan saat ini petugas tengah memburu pelaku yang membuang bayi tersebut. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan oleh petugas.  "Kami 

juga sudah mengamankan beberapa barang bukti termasuk CCTV," ujarnya.

Menurut Hidayat, mayat bayi sudah dievakuasi ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Sudah kita evakuasi untuk diautopsi," ucapnya.  


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT