Viral, seorang pria terekam melempar kereta api yang sudah melintas. (Foto: Istimewa)
Ervan David

BANDUNG, iNews.id - PT KAI Daop 2 Bandung akan memproses secara hukum terhadap pelaku pelemparan kereta api (KA) yang melintas di jalur antara Kiaracondong-Cikudapateuh. Kasus pelemparan itu sebelumnya sempat viral di media sosial hingga mengundang banjir komentar netizen.

Dalam video berdurasi singkat yang diunggah di medsos, tampak seorang pria lanjut usia melemparkan batu ke arah Kereta Argo Wilis yang melaju kencang.

Selain itu, di kawasan jalur antara Kiaracondong-Cikudapateuh juga terjadi kasus serupa, di mana sekelompok anak kecil melemparkan batu ke arah kereta Argo Wilis yang sedang melaju kencang.

"Kami dari Daop 2 Bandung menyayangkan masih adanya aksi-aksi seperti itu. Seperti yang diketahui kemarin ada yang melempar kereta api, membahayakan bagi perjalanan kereta api dan dirinya sendiri. Sanksi terhadap pelanggaran itu tidaklah ringan," kata Kepala Humas Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, Jumat (17/9/2021).

Dalam Undang Undang sendiri menyebutkan, barang siapa yang dengan sengaja membahayakan lalu lintas umum, akan dikenakan sanksi pidana 15 tahun penjara hingga pidana seumur hidup.

"Secara rutin petugas kami selalu berpatroli di lokasi tersebut. Akan tetapi dengan keterbatasan yang ada kami tidak bisa menjaga 24 jam," ucapnya.


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT