Tim Peduli Bencana Gempa Cianjur DPP PKB menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur. (FOTO: ISTIMEWA)
Agus Warsudi

CIANJUR, iNews.id - Tim Peduli Bencana Gempa Cianjur DPP PKB terus bergerak memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Kehadiran tim Gus Muhaimin itu bertujuan untuk membantu merigankan beban para korban. 

Apalagi di masa tanggap darurat saat ini, gempa susulan terus terjadi sehingga membuat warga terdampak dibayangi kekhawatiran. 

Tim peduli bencana gempa DPP PKB dipimpin Sekretaris Fraksi DPP PKB Fathan Subchi. Ikut dalam rombongan anggota Komisi XI Ela Siti Nuryamah, anggota Komisi VIII Lukman Hakim, Ketua Gemasaba Heru Widodo dan anggota Fraksi PKB dari Dapil Cianjur Neng Eem. 

Mereka menyalurkan bantuan ke beberapa titik pengungsian. Di antaranya, Posko Gus Muhaimin Peduli di Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet; Posko Gus Muhaimin Peduli di Dusun Cibadak, Sukanagih; Ponpes Hibatussadiyah, dan Posko Gus Muhaimin Peduli di kantor DPC PKB Cianjur. 

“Kami akan terus bergerak mengonsolidasikan dan menyalurkan bantuan bagi saudara-saudara kita yang terdampak gempa Cianjur," kata Sekretaris Fraksi PKB Fathan Subchi di Posko Gus Muhaimin Peduli Desa Sukanagih, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jumat (25/11/2022). 

"Kami ingin menyampaikan kepada mereka bahwa mereka tidak sendiri. Ada banyak saudara sebangsa se-Tanah Air yang akan membantu dan menyertai mereka dalam proses tanggap darurat, rehabilitasi, hingga rekontruksi pascabencana,” ujarnya.
 
Fathan Subchi menuturkan, saat ini warga terdampak bencana di berbagai pelosok Cianjur membutuhkan dukungan moral dan materiil. Apalagi dalam beberapa hari terakhir gempa susulan kerap terjadi sehingga secara psikologis mereka mengalami tekanan berat. 

“Satu sisi mereka banyak kehilangan anggota keluarga dan hunian akibat gempa. Di sisi lain mereka juga belum bisa tidur dengan tenang di pengungsian karena gempa susulan terus terjadi,” tutur Fathan Subchi.

Sekretaris Fraksi DPP PKB mengatakan, saat ini banyak warga terdampak yang masih membutuhkan kebutuhan dasar, dari makanan siap saji dan konsumsi para balita. 

“Perlengkapan bayi seperti pampers hingga makanan pendukung sangat diperlukan. Mereka juga membutuhkan kelengkapan bagi para perempuan dari pakaian hingga pembalut,” ucap Sekretaris Fraksi DPP PKB.

Wakil Ketua Komisi XI DPR ini menyatakan, Tim Peduli Gempa Cianjur DPP PKB menyalurkan 2.000 paket sembako, biskuit bagi balita, pampers, kelengkapan ibu hamil, MP ASI 200 karton, mi instan, sarden, dan air mineral.

Selain itu juga disalurkan bantuan selimut, terpal, hingga tikar. “Kami berharap bantuan tersebut sedikit membantu meringankan beban warga terdampak di masa tanggap darurat ini,” ujarnya.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT