Buku rekening tabungan. Rekening tabungan warga Bandung dibobol pelaku modus call center. (Foto: ilustrasi/Okezone)

"Oknum petugas yang menelpon meminta saya untuk memblokir kartu kredit tersebut, dan katanya akan ada email notifikasi di inbox dan diminta untuk mengklik tapi tidak bisa diklik," ujar Dicky. 

Kemudian pelaku meminta Dikcy mengecek spam di email karena akan dikirimkan email khusus. Dicky juga diminta mengklik dan mengisi data di email bank tersebut serta melaporkan 10 sms notifikasi. 

"Hasilnya, sembilan transaksi berhasil diblokir dan satu transaksi lolos senilai Rp9.902.420. Dua kartu kredit berhasil diblokir dan ada satu email konfirmasi yang menyatakan kartu kredit berhasil diblokir. Sehingga, saya percaya bahwa pelaku dari bank swasta tersebut. Apalagi telepon 3 kali hampir lebih dari 90 menit," tuturnya.

Namun ternyata tidak selesai sampai di situ. Pelaku kembali menyarankan Dicky agar mengecek dan memblokir rekening bank lain. "(Pelaku) menanyakan apakah ada rekening tabungan bank lainnya dan saya menjawab ada rekening di salah satu bank swasta," ucap Dicky.


Editor : Agus Warsudi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2 3 4
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network