FIFGROUP melalui CSR Peduli, menyalurkan bantuan 17.845 paket sembako senilai Rp3,5 miliar untuk masyarakat di 168 titik cabang FIFGROUP. Acara simbolis dilaksanakan di Menara FIF, Jakarta kepada OB, sekuriti, dan resepsionis. (FOTO: ISTIMEWA)
Agus Warsudi

BANDUNG, iNews.id - Untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, FIFGROUP membagikan 17.845 paket sembako nusantara di 168 titik. Pembagian belasan ribu paket sembako itu merupakan program corporate social responsibility (CSR) senilai Rp3,569 miliar.

Acara simbolis pembagian sembako dilaksanakan di Menara FIF, Jakarta Selatan, kepada perwakilan mitra, office boy (OB), sekuriti, dan resepsionis. Belasan ribu paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat di 168 titik sekitar kantor cabang 23-28 Agustus 2022.

Hadir dalam acara simbolis itu, Human Capital General Support and Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati yang didampingi oleh Corporate Communication & CSR Deputy Division Head Robertus Benny Dwi Koestanto, Corporate Communication and CSR Department Head Charles DW Simaremare, dan Network Development Department Head Rezha Putra Perdana. 

HUT ke-77 RI mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini memiliki makna reflektif akan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam menghadapi segala tantangan.

"Atas dasar itu, PT Federal International Finance (FIFGROUP), salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk serta merupakan bagian dari Astra Financial, berbagi dengan masyarakat," kata Human Capital General Support and Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati.

Esther Sri Harjati menyatakan, melalui program CSR Peduli, FIFGROUP ingin berbagi kegembiraan dengan masyarakat di momen HUT ke-77 RI. “Angka 17.845 paket sembako ini diambil dari tanggal hari kemerdekaan RI yaitu 17 Agustus 1945. Perseroan berharap semoga bantuan ini bermanfaat dan memberi semangat bagi seluruh masyarakat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Esther Sri Harjati.

Sebagian dari jumlah total paket sembako yang diberikan, ujar  Esther Sri Harjati, merupakan kontribusi dari gerakan Semarak Kemerdekaan melalui unggahan story media sosial (medsos) Instagram. Setiap satu unggahan sama dengan 10 paket sembako yang disumbangkan.

Sementara itu, Corporate Communication & CSR Deputy Division Head Robertus Benny Dwi Koestanto mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19, perseroan selalu berupaya dan berkomitmen untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat di area operasional FIFGROUP se-Indonesia. 

Kali ini, kata Benny Dwi Koestanto, untuk menyemarakkan HUT RI ke-77, perseroan kembali memberikan bantuan sembako. Ini merupakan wujud komitmen FIFGROUP yang selaras dengan misi perseroan, untuk membawa kehidupan lebih baik bagi masyarakat.

"Adapun isi dari paket sembako yang disalurkan antara lain beras, minyak goreng, mie instan, gula, kopi atau teh, susu kental manis, dan biskuit," kata Benny Dwi Koestanto. 


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT