"Pada awal kuartal II/2021, jumlah penjual makanan dan minuman yang bergabung di Tokopedia Nyam Bandung bertambah sekitar 60 persen dibandingkan kuartal sebelumnya," kata Emmiryzan.
Inisiatif hyperlocal, termasuk Tokopedia Nyam Bandung, ujar Emmiryzan, sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk terus berkolaborasi dengan mitra strategis, termasuk dengan pemerintah dan pegiat UMKM lokal Bandung di bidang makanan dan minuman serta seluruh masyarakat Indonesia dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.
Bagja Putra, pemilik usaha kuliner Daging Sapi Diasapin, mengatakan, Tokopedia Nyam Bandung dan sederet inisiatif lain telah mendorong kenaikan transaksi pada kategori makanan dan minuman di Tokopedia.
Peningkatan transaksi yang signifikan, ujar Bagja, dialami Daging Sapi Diasapin. “Sejak mengikuti kampanye Tokopedia Nyam Bandung, penjualan kami meningkat hingga puluhan persen. Kami pun memanfaatkan beragam fitur dan promo, seperti Bebas Ongkir, Flash Sale, Bundling, dan menjadi Official Store sehingga pelanggan toko kami semakin meluas ke wilayah Manado, Makassar hingga Bangka Belitung,” kata Bagja Putra.
Editor : Agus Warsudi
e-commerce penjualan e-commerce tokopedia HUT Kota Bandung pedagang kota bandung kota bandung Digitalisasi UMKM pelaku umkm produk umkm wakil wali kota bandung
Artikel Terkait