Petugas mengevakuasi mayat bayi membusuk yang mengambang di Sungai Dalem Suba, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. (Foto: iNews.id/Asep Juhariyono)
Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNews.id - Warga Kampung Negla, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, digemparkan dengan penemuan mayat bayi mengambang di sungai, Kamis (17/11/2022). Mayat bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya itu diduga sengaja dibuang ibunya sesaat setelah dilahirkan.

Begitu mendapat laporan, Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Cibereum, TNI dan BPBD Kota Tasikmalaya, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tkp.

Sebelum tim Inafis datang ke TKP, mayat bayi yang mengambang di aliran Sungai Dalem Suba, itu tampak ditutup daun pisang. Kondisinya pun mengenaskan, dalam keadaan sudah membusuk.


Menurut perwira pengawas, Ipda Yudi, bayi tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit dr Soekardjo untuk divisum. Pada saat dtemukan belum diketahui jenis klaminnya karena sudah mengalami pembusukan di bagian paha.

"kasus ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota," kata Yudi. 

Sementara itu, informasi adanya mayat bayi mengambang di sungai dengan cepat beredar di sekitar TKP. Warga pun merasa penasaran dan berbondong-bondong ke lokasi sungai untuk melihat secara langsung. Tak heran proses evakuasi menjadi tontonan warga.


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT