Petugas mengevekuasi korban pembunuhan di Lembang ke rumah sakit. (FOTO: ISTIMEWA)
Yuwono Wahyu

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pembunuhan pria tua Muhammad Mubin alias Babeh (63) menggegerkan warga di Jalan Adiwarta, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (16/8/2022). Saksi menyebut pembunuhan terjadi dipicu oleh masalah parkir.

Hasil penyelidikan sementara petugas Satreskrim Polres Cimahi dan Polsek Lembang, korban tewas akibat luka parah di leher dan beberapa bagian tubuh akibat tusukan pisau yang dilakukan pelaku. Saat ditemukan, korban bersimbah darah, duduk di kursi sopir mobil pikap yang dikendarainya berpelat nomor polisi (nopol) G 1776 UG.
 
Korban sempat ditolong oleh warga sekitar dengan membawanya ke rumah sakit terdekat. Namun nyawa korban Babeh tak terselamatkan. Babeh diduga kehabisan darah yang mengucur deras dari lehernya.

Kapolsek Lembang AKP Hadi Mulyana mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara Unit Reskrim Polsek Lembang, korban Babeh dan terduga pelaku sempat cekcok di depan rumah. "(Cekcok terjadi) diduga akibat mobil korban parkir di depan ruko terduga pelaku. Akhirnya terduga pelaku menganiaya korban dengan senjata tajam ke bagian leher," kata Kapolsek Lembang.

AKP Hadi Mulyana menyatakan, berdasarkan hasil identifikasi petugas Inafis Polres Cimahi, terdapat luka tusuk di leher dan beberapa bagian tubuh korban. "Setelah dianiaya oleh pelaku, korban sempat membawa mobilnya untuk meminta pertolongan ke warga. Namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan sebelum dibawa ke rumah sakit," ujar AKP Hadi Mulyana.
 
Saat ini, tutur Kapolsek Lembang, petugas Unit Reskrim Polsek Lembang telah mengamankan seorang terduga pelaku dan memeriksa sejumlah saksi saksi di lokasi kejadian. Polisi masih menyelidiki motif dari pelaku menghabisi nyawa korban. "Jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung untuk diautopsi," tutur Kapolsek Lembang. 


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT