Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto memberikan pengarahan kepada Bintara Otsus TNI. (Foto: Pendam Siliwangi)
Agus Warsudi

LEMBANG, iNews.id - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto memberikan pengarahan kepada Bintara Otonomi Khusus (Otsus) TNI yang akan bertugas di wilayah Kodam III/Siliwangi, Selasa (9/11/2021). Dalam pengarahannya, Pangdam Siliwangi memotivasi para Bintara agar berani karena benar.

Dalam melaksanakan tugas, kata Pangdam Siliwangi, Bintara, sebagai aparat teritorial harus benar-benar membantu kesulitan dan memberikan kesejahteraan masyarakat yang dikenal dengan lima kemampuan teritorial. 

Antara lain, kemampuan temu cepat, lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat, dan kemampuan komunikasi sosial.

“Menyejahterakan itu bukan berupa makanan atau minuman, maupun yang lainnya saja. Satu contoh, ikut memperbaiki rumah warga yang rusak, itu bagian dari menyejahterakan rakyat,” kata Pangdam Siliwangi di Dodik Bela Negara Rindam III/Siliwangi, Jalan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Selain itu, ujar Mayjen TNI Agus Subiyanto, Bintara Otsus TNI harus berani dalam arti berani karena benar, bisa membangun komunikasi sosial, menangkan hati dan pikiran rakyat dengan cara memberikan teladan, apresiasi, dan selalu bersikap baik dengan masyarakat. 

"Jaga kesehatan. Covid-19 belum berakhir. Meskipun (kasus Covid-19) di Bandung rendah, namun tetap lakukan protokol kesehatan dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selamat bertugas, lakukan tugas dengan senang dan baik, niat ibadah dengan dilandasi ketulusikhlasan," ujar Mayjen TNI Agus Subiyanto.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT