Satu nelkayan hilang tenggelam diterjang ombak besar di Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa)
Ricky Susan

CIANJUR, iNews.id - Satu dari tiga nelayan tenggelam dan hilang di saat hendak melaut di Perairan Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Kamis, (28/04/2022). Dua nelayan lainnya yang menjadi korban dari insiden itu berhasil selamat,

Keterangan yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, ketiga nelayan melaut dan berangkat dari Dermaga Jayanti.

Namun, baru sekitar satu kilometer pemberangkatan, perahu yang ditumpangi ketiga nelayan ini terbalik akibat angin kencang disertai ombak besar.

"Perahu yang ditumpangi terbalik, dan ketiga nelayan terbawa ombak air laut," kata Kasat Polair Polres Cianjur AKP Heri ZP, kepada wartawan.


Beruntung, dua nelayan berhasil selamat atas nama Saefudin dan Abdul. "Sementara satu orang lagi nelayan atas nama Asep Purnama sampai saat ini masih dalam pencarian Tim SAR gabungan dibantu Masyarakat," jelasnya.

Ketiga korban merupakan warga Kampung Puncak Bayuning, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

"Atas peristiwa tersebut kami telah melakukan penyisiran dan berkoordinasi dengan SAR Bandung serta mencari informasi dan mediasi dengan pihak keluarga korban tenggelam maupun yang selamat," ujarnya. 


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT