Bupati Garut Rudy Gunawan (dua dari kiri) menunjukkan surat perjanjian kerja sama pengembangan produk kulit dengan kerja sama dengan Lineapelle & Unic, industri kulit Italia. (FOTO: ISTIMEWA/ANTARA)
Antara

GARUT, iNews.id - Selama ini, produk dari kulit asal Kabupaten Garut, seperti jaket, ikat pinggang, tas, dan dompet, telah menguasai pasar Indonesia. Kini, produk fesyen berbahan kulit dari Garut mendapat pengakuan dunia. 

Garut mewakili Indonesia di pameran industri mode dan desain produk berbahan kulit bergengsi Lineapelle Leather Fair 2022 di Milan, Italia yang berlangsung tiga hari, 20-22 September 2022. 

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, selain pameran di Italia, produk fesyen berbahan kulit dari Kabupaten Garut mendapatkan pengakuan dunia dengan kerja sama dengan industri kulit dari Italia. "Sekarang kita sudah diakui. Garut adalah bagian dari industri kulit di dunia," kata Bupati Garut, Minggu (26/9/2022).

Rudy Gunawan, beberapa pejabat dinas, dan pelaku usaha industri kulit hadir dalam kegiatan internasional itu. "Tentu ini adalah kebanggaan bagi Indonesia, juga Garut," ujar Rudy Gunawan.

Bupati Garut berharap industri kulit di Garut semakin maju dan berkembang sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku usaha.

Ke depan, setelah mengikuti pameran, tutur bupati, pelaku usaha industri kulit Garut bekerja sama dengan Lineapelle & Unic, industri kulit Italia. Lewat kerja sama ini, kualitas dan desain produk kulit Garut akan semakin bagus. 

Selama pameran, para pelaku usaha kulit Garut didampingi oleh Chair Women 20 (W20) Indonesia Handriyani Uli Silalahi dan didukung penuh oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Italia.

"Kami berterima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Menteri Perdagangan yang telah memberikan dukungan dalam pameran tersebut," tutur Bupati Garut.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT