Motor Yamaha NMax yang dikendarai almarhum Serda Anton Ridwan, rusak parah akibat tertabrak truk di Jalan Raya Industri, Purwakarta. (FOTO: ISTIMEWA)
Didin Jalaludin

PURWAKARTA, iNews.if - Kasus kecelakaan lalu lintas maut yang menewaskan anggota TNI Serda Anton Ridwan di Jalan Raya Industri, Kampung Cilangkap, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta pada Selasa (15/11/2022), akan dilimpahkan ke Subdenpom III 3-4 Purwakarta. Saat ini, kasus masih diselidiki oleh Satlantas Polres Purwakarta.

Petugas memeriksa sopir truk toronton yang terlibat kecelakaan itu. "Penanganan (kasus) selanjutnya, siang ini akan dilimpahkan ke POM AD (Polisi Militer Angkatan Darat)," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Warjo kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (16/11/2022) pagi.

AKP Warjo, saat ini belum ada tersangka dalam kecelakaan maut itu. Penetapan tersangka dan lain-lain akan dilakukan setelah kasus ditangani Satuan Polisi Militer. "Jadi untuk penanganan selanjutnya nanti bisa tanyakan ke sana Subdenpom III," ujar AKP Warjo. 

Diberitakan sebelumnya, Serda Anton Ridwan (24), anggota Yon Armed 4 Parahyangan 105 Gerak Sendiri (GS), tewas mengenaskan akibat sepeda motor Yamaha NMax K 2118 AVF yang dikendarainya bertabrakan dengan truk tronton B 9276 JEH, yang dikemudikan Asep Suhendra (38). 

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu tepat di depan Kantor Desa Cilangkap, Jalan Raya Industri, Babakancikao, Purwakarta itu menyebabkan Serda Anton Ridwan.

Korban yang juga merupakan anggota Satgas Citarum Harum Sektor 15 itu mengalami luka cukup parah. Korban terpental hingga kaki dan tangannya putus. Kecelakaan maut ini terekam CCTV dan viral di media sosial. 

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta Ipda Kadek A Vicka mengatakan, korban meninggal saat menjalani perawatan medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta. Dari rumah sakit korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. 

"Kronologi kecelakaan bermula sepeda motor datang dari arah Purwakarta menuju arah Curug. Sewaktu di jalan lurus dan menurun diduga hilang kendali ke kanan. Kemudian bertabrakan dengan kendaraan dump truck yang melaju dari arah berlawanan," kata Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT