Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily menargetkan 8 kursi di DPRD Cimahi. (FOTO: ISTIMEWA)
Agus Warsudi

CIMAHI, iNews.id - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily mengajak keluarga besar dan putra-putri Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali bersama Partai Golkar dalam membangun bangsa. Keluarga besar TNI diajak bergerak bersama Golkar dalam memperkokoh nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme.

Ajakan tersebut disampaikan Kang Ace, sapaan akrab Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar saat saat memberikan sambutan pada Pendidikan Politik (Dikpol) dan Rakerda Partai Golkar Kota Cimahi di GSG Hardjuno, Jalan Encep Kartawirya Citeureup, Kota Cimahi, Minggu (4/9/2022).

Hadir pula di acara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara, Ketua Harian Daniel Muttaqien, pengurus DPD Partai Golkar Jabar, dan Ketua DPD Golkar Kota Cimahi Ali Hasan.

“Kota Cimahi adalah ikon kebangsaan dengan banyaknya anggota dan keluarga TNI-Polri tinggal di kawasan ini. Apakah Golkar Cimahi sudah mengakomodasi keluarga besar TNI di sini? Karena TNI punya prinsip sama dengan Golkar dalam mengedepankan prinsip kebangsaan," kata Kang Ace. 

Kang Ace menyatakan, Partai Golkar harus menjadi garda terdepan dalam melawan politik identitas atau sektarian yang belakangan mengemuka. Karena itu, Golkar harus menang di atas kelompok-kelompok yang menjadikan isu identitas dalam berpolitik agar NKRI tetap tegak berdiri.

"Kalau Golkar dikalahkan oleh kelompok-kelompok itu, berarti nilai identitas kebangsaan kita telah dikalahkan. Padahal, bangsa ini hanya akan besar ketika kita sama-sama mengusung prinsip kebangsaan dan nasionalisme," kata Kang Ace.

Partai Golkar, tutur Kang Ace, lahir tidak terlepas dari TNI. “Golkar dilahirkan dari TNI sebagai bentuk perlawanan terhadap kelompok-kelompok yang ingin mengubah dasar negara kita, Pancasila,” ujarnya.

“Golkar dan TNI telah lama bahu-membahu membangun bangsa dan meletakkan dasar-dasar dan konsep pembangunan yang baik dan berkelanjutan dalam semangat kebangsaan dan patriotisme,” tutur Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Kang Ace, mengatakan, selaku Ketua DPD Partai Golkar Jabar, meminta komitmen dan tanggung jawab seluruh kader Golkar Kota Cimahi untuk mencapai target delapan kursi di DPRD Kota Cimahi pada Pemilu 2024.

"Namun itu semua sulit terwujud jika di setiap TPS (tempat pemungutan suara) kurang dari 10 kader Golkar. Kelompok kader harus bekerja keras meraih simpati rakyat. Jangan berpuas diri dengan hanya ada fotokopi KTP. Sebab, semua mesti digital, tercatat by name by address," ucap Kang Ace.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin memberikan pengarahan kepada peserta Dikpol dan Rakerda Partai Golkar Cimahi. Nurul memotivasi kader agar pada 2024, Golkar tak hanya mendapat sisa-sisa kekuasaan.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi Ali Hasan bertekad meningkatkan raihan suara Golkar di Kota Cimahi dari enam saat ini, menjadi delapan kursi. Jumlah itu diyakini cukup untuk bisa menjadi pemenang Pileg dan merebut posisi Ketua DPRD Kota Cimahi.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT