Direktur Keselamatan KA Kemenhub Edi Nursalam. (FOTO: ADI HARYANTO)

Edi Nursalam menyatakan, ada dua alat kerja yang digunakan, yakni, kereta teknis/kereta kerja pemasang bantalan rel dan balas serta lokomotif. Kemenhub masih menyelidiki bagaimana kereta tersebut bisa meluncur lepas rel dan proses investigasi mendalam bersama Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Nanti akan diketahui apa yang salah dalam insidem ini, apalah faktor teknis atau kesalahan manusia," ujar Edi Nursalam.

Kemenhub, tutur Edi Nursalam, menyiapkan persyaratan kerja agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi. Dalam pengerjaan proyek itu, keselamatan dan kesehatan kerja harus dijaga. 

"Kami masih investigasi terkait K3 ini, siapa yang salah. Apakah kendala mesin atau kesalahan manusia. Tapi ke kontraktor, kami akan melakukan penegoran (teguran)," tuturnya.


Editor : Agus Warsudi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2 3
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network