Pelaku usaha di Cimahi mendapatkan ilmu agar produk mereka bisa dikenal dan laku di pasaran dari para nara sumber di Festival UMKM yang digelar IKA Polban Poltek ITB bekerja sama dengan Pemkot Cimahi, Senin (4/7/2022). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

"Marketing model bisnis terbaik adalah from mouth to mouth, tapi itu juga harus diperkuat dengan digital marketing. Sebab perkembangan teknologi juga harus dimanfaatkan," tuturnya.

Pemilik usaha Fasbite Cemilan Keripik Singkong, Dewi Rahmasari (48) yang mengikuti Festival UMKM IKA Polban Poltek ITB menyebutkan, sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Sebab dirinya bisa belajar dari bagaimana mengemas produk, membuat produk, dan cara marketingnya baik secara door to door, secara digital, atau dengan display di jalan. 

"Samoga bisa meningkatan penjualan produk saya dan menambah ilmu baru dalam pengembangan usaha ke depannya lebih profesional melalui trik-trik yang diberikan. Apalagi kemarin selama pandemi Covid-19 banyak pelaku UMKM yang terpuruk karena minimnya penjualan," kata Dewi Rahmasari.


Editor : Agus Warsudi

Sebelumnya
Halaman :
1 2 3

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network