MNC Peduli bersama Lotte Mart memberikan bantuan matras, buku bacaan, alat tulis dan menggambar kepada TBM Minda di Bandung, Jumat (29/10/2021). (Foto: Arif Budianto)
Arif Budianto

BANDUNG, iNews.id - Bantuan MNC Peduli bersama Lotte Mart berupa buku, alat tulism dan menggambar mendapat respons positif dari guru dan anak-anak. Guru dan anak-anak PAUD Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Minda Smart di Lengkong, Kota Bandung, menyambut antusias pemberian bantuan tersebut. 

Pantauan di lokasi, Jumat (29/10/2021), anak-anak langsung antusias dengan membaca buku bergambar. Mereka juga menggambar menggunakan pensil warna dan crayon.

Semantara Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan kepada perwakilan TBM Minda Smart juga ikut membimbing anak anak Paud menggambar dan membaca.

Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TBM Minda Smart Sri Wahyuningsih mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan MNC Peduli dan Lotte Mart. Dia berhadap, kebaikan tersebut bisa dibalas oleh Allah SWT. 

"Dengan bantuan ini, kami berharap putra dan putri kami bisa semakin semangat dalam belajar. Mereka sangat membutuhkan bantuan seperti ini. Karena di sini masyarakatnya cukup padat, sementara bahan bacaannya minim," kata Kepala PAUD TBM Minda Smart.

Harapannya, ujar Sri Wahyuningsih, dengan buku bacaan ini, anak anak akan sering datang ke TBM di gang sempit pusat Kota Bandung. Setidaknya, kata dia, dengan banyaknya buku, bisa mengalihkan anak anak dari gedget.

"Sehingga mayarakat semangat untuk meminjam. Selama ini mereka juga sangat antusias meminjam buku. Mungkin itu bentuk kecintaan mereka terhadap buku," ujar Sri Wahyuningsih.

Diketahui, MNC Peduli bersama Lotte Mart memberikan bantuan matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna, buku gambar dan buku cerita untuk menunjang kegiatan anak-anak. Bantuan diserahkan oleh Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan kepada perwakilan TBM Minda Smart.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia. “Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca,” kata Ketua MNC Peduli.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT