Warga mengerumuni mobil Brio yang menyeruduk tiga gerobak pedagang, 1 motor, dan seorang pejalan kaki. (FOTO: ISTIMEWA)
Dila Nashear

BANDUNG, iNews.id - Mobil Honda Brio berpelat nomor polisi (nopol) D 1781 AJU yang dikemudikan Rizki Fitriani Aziz (20), menabrak tiga gerobak pedagang, satu sepeda motor, dan seorang warga di Jalan Raya Banjaran, Desa Kamasan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jumat (2/9/2022). Akibat peristiwa itu, gerobak dagangan rusak parah dan seorang warga terluka.

Korban luka adalah Ikeu Rohaeti (20), ibu rumah tangga. Ikeu dibawa ke RSUD Al-Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung untuk mendapatkan perawatan medis. 

Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi mengatakan, kronologi kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ini berawal saat pengemudi mobil Brio, Rizki Fitriani Aziz, warga Kampung Ciapus, Desa Ciapus, Kecamatan Banjaran, memarkirkan mundur kendaraannya dari salah satu minimarket di kawasan Banjaran.

"Pengemudi hendak menuju ke arah pertigaan Kamasan. Tapi ketika memajukan kendaraannya tiba-tiba hilang kendali dan langsung menabrak 3 roda penjual yang mangkal, 1 motor, kemudian seorang pejalan kaki," kata Kapolsek Banjaran kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Kompol Heri Suryadi menyatakan, korban atas nama Ikeu Rohaeti yang mengalami luka-luka telah dibawa ke Rumah Sakit Al-Ihsan, untuk mendapat penanganan medis. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diserahkan ke Unit Laka Satlantas Polresta Bandung.

"Kecelakaan ini murni karena pengendara mobil Brio (Rizki Fitriani Aziz) kurang hati-hati dan juga lalai ketika mengemudikan kendaraannya. Yang bersangkutan juga diketahui tidak membawa SIM A maupun STNK kendaraan," ujar Kompol Heri Suryadi.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT