BANDUNG,iNews.id - Pandemi telah mengubah aktivitas masyarakat. Penjualan produk yang awalnya masih didukung offline, kini nyaris 80 persen dilakukan secara online. Perubahan ini membuat semua pihak, terutama para kreator produk harus memutar cara agar produknya tetap bisa dipasarkan.
Tetapi, bagi Anda komunitas kreatif, tak perlu khawatir produk Anda akan terkendala pemasaran. Karena perusahaan ritel digital asal Kota Bandung PT Indie Marketindo Ceria telah melakukan soft opening toko Indie Marketfest Community Store di Jalan Sukajadi.
Menurut CEO PT Indie Marketindo Ceria Elvis Samallo, Marketfest Community Store ini mengusung konsep gudang offline, namun berbasis digital. Ini menjadi yang pertama di kota Bandung dengan mengusung sistem omnichannel.
"Dengan mengusung konsep gudang maka harga produk di Indie Marketfest lebih murah 30 persen dibandingkan dengan produk yang dijual di mal. Konsep ini juga mengintegrasikan channel penjualan ritel mulai dari toko fisik, toko online, social media commerce, hingga marketplace," kata Elvis Samallo, Minggu (7/2/2021).
Menurut dia, masa depan retail akan mengarah ke sistem Omnichannel. Karena menjembatani komunitas kreatif yang ada di kota Bandung. Kemudian membantu para pengusaha ritel baik berskala besar maupun kecil untuk mengembangkan bisnisnya dengan cara mengintegrasi channel-channel penjualannya.
Editor : Asep Supiandi
Artikel Terkait