Polisi menggeledah jok motor tiga remaja yang kedapatan pesta miras di sebuah warung. (FOTO: Humas Polda Jabar)
Agus Warsudi

SUKABUMI, iNews.id - Tiga remaja ditangkap polisi saat tengah asyik pesta minuman keras (miras) di sebuah warung, Jalan Jenderal Achmad Yani, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (8/11/2022). Dari tangan ketiga pemuda itu, polisi mengamankan sebilah pisau lipat dan satu botol miras jenis arak.

Perwira pengawas (Pawas) Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, penangkapan ketiga remaja itu berawal saat tim Polres Sukabumi melaksanakan patroli rutin. Patroli gabungan satuan fungsi piket tersebut menyasar senjata tajam, minuman keras, narkoba, dan barang berbahaya lainnya.

"Saat tim patroli melintas di sebuah warung, kami melihat tiga remaja di sebuah warung dan berusaha kabur saat melihat polisi. Karena curiga, saya dangan anggota segera mendekati dan mencegah mereka kabur," kata Ipda Aah Saepul Rohman, Selasa  (08/11/2022).

Saat didekati, ujar Ipda Aah Saepul Rohman, petugas mencium bau miras dari mulut ketiga remaja tersebut, "Ketika ditanya, mereka mengaku baru mengonsumsi miras," ujar Ipda Aah Saepul Rohman.

Petugas kemudian menggeledah badan dan kendaraan ketiga remaja tersebut. Dari salah satu jok motor, petugas menemukan pisau lipat dan satu botol miras jenis arak yang sudah habis dikonsumsi oleh ketiga remaja.

"Yang mengejutkan setelah saya tanya darimana mereka mendapatkan miras, ketiga remaja itu mengaku membelinya secara online melalui aplikasi," tutur Ipda Aah Saepul Rohman.

Saat mengamankan itu, salah satu pemuda diminta petugas untuk mempraktikkan cara memesan miras lewat jasa aplikasi pesanan online. Ternyata benar, cara pesan sangat mudah dan nanti pesanan miras dikirimkan lewat jasa pengiriman.

Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, untuk penyelidikan lebih lanjut ketiga pemuda yang mengaku berasal dari Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi itu langsung dibawa ke Mapolres Sukabumi.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT