Yesung Super Junior Pakai Batik Desainnya, Ridwan Kamil: Khamsahamnida from Your Hyung

Asep Supiandi · Senin, 24 Mei 2021 - 22:21:00 WIB
Yesung Super Junior Pakai Batik Desainnya, Ridwan Kamil: Khamsahamnida from Your Hyung
Leeteuk Super Junior memakai kemeja batik desain Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Instagram xxteukxx)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil merespons terkait postingan Yesung Super Junior yang memakai kemeja batik rancangannya. Selain Yesung, ternyata Leeteuk Super Junior juga ikut menggunakan batik desain orang nomor satu di Jabar itu.

Yesung Super Junior itu sebelumnya memamerkan fotonya memakai batik yang disebutnya sebagai rancangan Ridwan Kamil dan berterima kasih lewat cuitannya di Twitter, Senin (24/5/2021).

Ridwan Kamil kemudian merespons dengan ucapan terima kasih kepada dua personel Super Junior yang telah memakai batik desainnya di akun Instagram. 

"Thank you KPop stars @xxteukxx and @yesung1106 of @superjunior for wearing west java batik @batikkomar that i designed," kata Ridwan Kamil, dikutip iNews.id.

Kocaknya, gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini juga berterima kasih dalam bahasa Korea Selatan. Ridwan Kamil menyebut dirinya sebagai hyung, yang artinya abang atau kakak laki-laki.

"You are now officially ready for “pergi kondangan” or “ikut pilkada” in Indonesia. Khamsahamnida from your Hyung," tulis Ridwan Kamil.

Selain itu, Ridwan Kamil mengatakan, kedua penyanyi K-Pop itu tampak melokal dengan balutan kemeja batik. Yang juga sangat penting, dia pun mengajak masyarakat bersemangat menjadikan batik Indonesia mendunia dan menggunakannya untuk diplomasi budaya.

"Buat gadis2 Indonesia, dengan ini mereka terlihat lebih melokal dan tentunya lebih terjangkau. Mari semangat jadikan batik indonesia mendunia. Saya menggunakannya untuk diplomasi budaya," tulis Ridwan Kamil.

Sebelumnya netizen dihebohkan dengan postingan foto Yesung Super Junior di Twitter. Penyanyi Korea Selatan bernama asli Kim Jong-Un ini tampak memakai batik yang disebutnya sebagai rancangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2