Wujudkan Wisata Bandung Purba, Masterplan Geopark Rajamandala Disusun

Adi Haryanto ยท Jumat, 05 November 2021 - 19:09:00 WIB
Wujudkan Wisata Bandung Purba, Masterplan Geopark Rajamandala Disusun
Goa Pawon menjadi salah satu lokasi yang dikaji dalam mewujudkan kawasan Geopark Rajmandala, KBB. (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berencana menyusun masterplan Geopark Rajamandala untuk diajukan ke tingkat nasional. Targetnya, pengkajian yang saat ini sedang dikerjakan pihak ketiga diharapkan bisa segera selesai untuk diusulkan ke pemerintah pusat di akhir tahun ini.

"Sedang dilakukan kajian temen-temen stakeholder di lapangan, apa yang harus disiapkan terkait kajian Geopark Rajamandala tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), KBB, Heri Partomo, Jumat (5/11/2021).

Selain itu pihaknya juga beberapa waktu lalu telah melakukan kajian terkait Geoheritage di kawasan Goa Pawon atau Gunung Masigit. Selanjutnya ditindaklanjuti dengan kajian Geopark Rajamandala yang meliputi Kecamatan Padalarang, Cipatat, Cipongkor, dan Kecamatan Saguling.

"Empat kecamatan itu kita masukan, karena berdasarkan pengetahuan empat kecamatan itulah yang merupakan bagian dari kawasan Bandung Purba," sebut Heri.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: