Warga Tasikmalaya Geger Ada Mayat Bayi Laki-Laki Berusia 8 Bulan di Kolam Ikan

Asep Juhariyono ยท Rabu, 07 Agustus 2019 - 17:28 WIB
Warga Tasikmalaya Geger Ada Mayat Bayi Laki-Laki Berusia 8 Bulan di Kolam Ikan
Warga Kampung Kau, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Tasikmalaya melihat lokasi penemuan mayat bayi di kolam ikan milik warga. (Foto: iNews.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Warga Kampung Kaum, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan mayat bayi terbungkus kain di dasar kolam ikan, Rabu (7/8/2019).

Mayat bayi berjenis klamin laki-laki yang terbungkus kain dan diperkirakan berumur delapan bulan ini pertama kali ditemukan seorang warga, Ato Karsono saat akan menguras kolam ikan.

Awalnya, Ato hanya melihat bungkusan kain di dasar kolam ikan. Dia kemudian mengambil bungkusan itu dan membuangnya ke selokan. Namun saat dilemparkan tiba-tiba mayat bayi keluar dari bungkusan.

Ato awalnya mengira itu sebuah boneka, namun saat dilihat bersama warga dan ketua rt setempat barulah diketahui bahwa itu mayat bayi yang masih lengkap dengan tali pusarnya.

“Saya mau ngangkat ikan terus ada bungkusan. Lalu saya ambil dan buang ke selokan. Pas dibuang mayat bayi keluar. Saya kira boneka ternyata bayi, terus saya lapor pak RT,” katanya.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Rajapolah. Petugas yang mendapat infromasi tersebut langsung datang ke lokasi kejadian bersama jajaran Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk melakukan olah tempat kejadian.

Polisi juga meminta keterangan warga untuk kepentingan penyelidikan. Saat ini, mayat bayi tersebut sudah dievakuasi ke kamar mayat RSUD dokter Soekarjo untuk dilakukan visum. “Kita masih menyelidiki kasus penemuan mayat bayi ini untuk mengungkap pelaku yang tega membuang bayi,” kata Kapolsek Rajapolah, Iptu Dede Darmawan.


Editor : Kastolani Marzuki