Warga Tanjungsari, Dusun Terpencil di Karawang Gembira Dikunjungi Jenderal TNI AD

Nila Kusuma ยท Sabtu, 27 Maret 2021 - 15:00:00 WIB
Warga Tanjungsari, Dusun Terpencil di Karawang Gembira Dikunjungi Jenderal TNI AD
Wasev Mabes TNI AD Brigjen TNI Sasongko Handono mengunjungi Dusun Tanjungsari, Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Karawang yang terpencil. (Foto: Nila Kusuma)

KARAWANG, iNews.id - Tanjungsari, dusun terpencil di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang mendapat perhatian khusus dari TNI. Berbagai fasilitas pendukung kehidupan masyarakat dibangun oleh prajurit TNI dari Kodim 0604 Karawang. 

Bahkan, Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Brigjen TNI Sasongko Handono dari Mabes AD, melihat langsung kondisi Dusun yang belum tersentuh moderenisasi itu, Sabtu (27/3/2021). 

Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol TNI Inf Medi Hario Wibowo mengatakan Dusun Tanjungsari, Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya menjadi lokasi Tentara Manungga Masuk Desa (TMMD) ke-110. 

Sebab, masyarakat di Dusun tersebut masih membutuhkan pembangunan agar dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lain. "Jalan menuju dusun tersebut hanya bisa menyisir pantai penuh pasir dengan menggunakan motor. Tapi kalau hujan tidak bisa dilalui dan hanya bisa jalan kaki," kata Medi, Sabtu (27/3/21).

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: