Warga Miskin Penerima Bansos Harus Diistimewakan, Bulog Diminta Tarik Beras Buruk

Agung Bakti Sarasa ยท Senin, 09 Agustus 2021 - 13:48:00 WIB
Warga Miskin Penerima Bansos Harus Diistimewakan, Bulog Diminta Tarik Beras Buruk
Kasus beras bansos berkualitas buruk ditemukan di Pandeglang, Banten dan beberapa daerah lain. (Foto: iNews.id)

BANDUNG, iNews.id - Beras bantuan sosial (bansos) berkualitas buruk dinilai hanya menambah beban warga miskin yang hidupnya kini semakin susah di tengah pandemi Covid-19. Sebagai penerima bansos, warga miskin justru harus diistimewakan. 

Mereka harus mendapatkan bansos terbaik, termasuk di antaranya beras yang berkualitas. "Warga miskin itu sudah susah hidupnya. Karena itu, jangan sampai ditambah kesulitannya dengan bantuan (beras) yang buruk," kata anggota DPR Dedi Mulyadi, Senin (9/8/2021).

Pernyataan itu disampaikan Dedi menyusul temuan beras bansos berkualitas buruk yang diterima warga miskin di Pandeglang, Banten dan beberapa daerah lain.

Karena itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu meminta Perum Bulog sebagai penyalur beras bansos segera menarik beras berkualitas buruk dan menggantinya dengan kualitas premium.

"Bulog harus segera menarik dan mengganti beras bansos buruk dengan kualitas premium," ujar mantan Bupati Purwakarta dua periode ini.

Dedi menuturkan, kasus beras bansos berkualitas buruk, kusam, membatu, dan berkutu yang diterima warga miskin, seharusnya tak perlu terjadi jika Perum Bulog selalu mengecek beras bansos yang akan disalurkan. "Bantuan sosial kepada warga miskin itu harus yang terbaik, termasuk beras, harus kualitas premium," tutur Dedi. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: