Warga Bandung Dihebohkan Penemuan Bayi Baru Lahir di Dalam Kardus

Agus Warsudi, Sindonews ยท Selasa, 08 September 2020 - 11:58 WIB
Warga Bandung Dihebohkan Penemuan Bayi Baru Lahir di Dalam Kardus
Personel Polsek Bandung kulon membawa bayi malang dalam kardus ke RS Rajawali untuk mendapatkan perawatan medis. (Foto/Polsek Bandung Kulon).

BANDUNG, iNews.id - Warga Kompleks Taman Holis Indah, Kota Bandung, Jawa Barat, dihebohkan penemuan bayi di dalam kardus kemasan kompor gas pada Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 02.00 WIB. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih mengatakan, saat ditemukan tubuh bayi tersebut masih terdapat plasenta atau ari-ari. Bayi ditutupi selimut.

"Saksi Suryadi dan Atang memeriksa halaman rumah Blok E-1 Nomor 9. Di depan rumah itu, terdapat sebuah kardus kecil kemasan kompor gas. Setelah dibuka, di dalam kardus terdapat bayi baru dilahir dengan plasenta masih menempel," kata Rahayu, Selasa (8/9/2020).

Setelah menemukan bayi itu, kata AKP Rahayu, saksi Suryadi dan Atang membawa bayi tersebut ke satpam. Selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bandung Kulon.

"Setelah mendapat laporan, personel Polsek Bandung Kulon meluncur ke lokasi kejadian. Sekitar pukul 02.45 WIB, petugas membawa bayi tersebut dibawa ke RS Rajawali," ujar AKP Rahayu.


Editor : Faieq Hidayat