Wanita Cantik Pamer Mobil Ngaku Beli Pelat Nomor TNI Bodong Rp1,5 Juta

Agung Bakti Sarasa ยท Kamis, 04 Maret 2021 - 12:38:00 WIB
Wanita Cantik Pamer Mobil Ngaku Beli Pelat Nomor TNI Bodong Rp1,5 Juta
Dandenpom III/5 Bandung Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro menyerahkan mobil, pelat nomor palsu, dan pelaku RHK alias Pooja ke Satreskrim Polrestabes Bandung. (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) III/5 Bandung Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro mengungkapkan, pelat nomor TNI palsu yang pakai RHK alias Pooja dibeli seharga Rp1,5 juta. Dengan pelat nomor palsu itu, Pooja membuat video TikTok dan aksinya viral di media sosial.

Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan Denpom III/5 Bandung, pelat nomor TNI yang diperlihatkan dalam video tersebut palsu karena tidak terdaftar di Detasemen Markas (Denmas) Mabes TNI. Bahkan, seluruh dokumen pendukungnya pun palsu.

Berdasarkan pengakuan wanita cantik itu, kata Letkol Cpm Harjono Pamungkas, pelat nomor TNI palsu tersebut dibeli dari seseorang bernama Aji Nugraha seharga Rp1,5 juta.

"Pengakuan beli dari seseorang yang bernama Aji Nugraha, orang sipil juga. (Dibeli) Rp1,5 jutaan," kata Pamungkas di Mako Denpom III/5 Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/3/2021).

Dandenpom III/5 Bandung mengemukakan, pihaknya melimpahkan kasus tersebut ke penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung. Sebab, Denmpom III/5 Bandung belum menemukan keterlibatan anggota TNI dan dalam kasus tersebut.

Jika di kemudian hari ditemukan indikasi keterlibatan anggota TNI, ujar Dandenpom, tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas. "Kami sudah serahkan (ke Polrestabes Bandung) orang (RHK alias Pooja) maupun barangnya (mobil dan pelat nomor TNI bodong)," ujarnya.

"Apabila di kemudian hari ditemukan ada oknum anggota TNI yang terlibat, akan dilakukan proses hukum," tutur Letkol Cpm Harjono Pamungkas.

Diberitakan sebelumnya, Puspom TNI mengamankan wanita, warga Kota Bandung yang sempat viral di media sosial Tiktok, lantaran pamer mobil dinas dengan pelat nomor kendaraan TNI palsu alias bodong. Wanita tersebut kini dalam proses pemeriksaan dan kasusnya akan dilimpahkan ke Polrestabes Bandung. 

Setelah diamankan, pembuat konten berinisial RHK alias Pooja mengakui,  kendaraan tersebut adalah mobil pribadi dengan pelat nomor dinas TNI palsu alias bodong. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pada Rabu 3 Maret 2021 PKL 23.30 Wib, Puspom TNI, anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, dan Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III/Siliwangi, telah mengamankan kendaraan sipil yang menggunakan pelat nomor dinas TNI palsu.

Kendaraan tersebut milik Edbert Reynold alias Beni alias Leonardo alias Kwe Liong Chun, umur 49 tahun, pekerjaan wiraswasta. Setelah diadakan pemeriksaan, proses pembuatan konten TikTok tersebut pada Selasa 2 Maret 2021 sekitar pukul 14.00 WIB.

Editor : Agus Warsudi