Wagub Jabar Sebut Masjid Agung Tasikmalaya Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Asep Juhariyono ยท Kamis, 04 Juni 2020 - 18:46:00 WIB
Wagub Jabar Sebut Masjid Agung Tasikmalaya Sudah Terapkan Protokol Kesehatan
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau Masjid Agung Tasikmalaya. Kamis (4/6/2020) (Foto iNews/Asep).

TASIKMALAYA, iNews.id - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau Masjid Agung Tasikmalaya, dalam rangka persiapan new normal atau normal baru. Dia menyebut Masjid Agung Tasikmalaya sudah menerapkan protokol kesehatan.

"Setelah dilakukan pemantauan, alhamdulillah ada ketaatan dalam penerapan protokol kesehatan," kata dia di Tasikmalaya, Kamis (4/6/2020).

Dalam kunjunganya, Wagub Jabar mencoba sejumlah fasilitas yang disediakan oleh pihak Masjid Agung Tasikmalaya untuk para jamaah selama pandemi Covid-19. Salah satunya bilik steriliasi yang disediakan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Tasikmalaya sebelum memasuki tempat ibadah. 

Selain itu, Uu secara simbolis melakukan pemasangan tanda batas antar jemaah yang ingin melaksanakan salat di Masjid Agung Tasikmalaya. Dia berharap, setiap jemaah yang datang selalu menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Uu juga memantau penerapan protokol kesehatan di gereja. Menurut dia, penerapan protokol kesehatan sejumlah tempat ibadah di Kota Tasikmalaya telah dilakukan dengan baik dan sesuai anjuran pemerintah.

Editor : Faieq Hidayat