Wagub Jabar Harapkan Ini kepada NU dan BIJB Kertajati Majalengka

Inin nastain ยท Jumat, 18 Februari 2022 - 19:14:00 WIB
Wagub Jabar Harapkan Ini kepada NU dan BIJB Kertajati Majalengka
Wagub Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: MPI/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum berharap, Ormas NU bisa tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga Bhineka Tunggal Ika. Dijelaskannya, NU sudah memiliki sejarah panjang dalam upaya menjaga nilai-nilai agung NKRI tersebut.

Dijelaskannya, peran serta NU dewasa ini semakin dibutuhkan seiring dengan maraknya paham radikalisme. 

"Sejak dulu NU berada di garda terdepan dalam merawat kebhinekaan yang setia kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945. Saat ini pun NU tetap menjadi katalisator di tengah maraknya hoaks, paham radikalisme, dan menjaga NKRI ini dari berbagai rongrongan," kata Uu saat menghadiri Harlah ke-99 NU yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Majalengka, di BIJB, Jumat (18/2/2022).

Khusus untuk tingkat lokal Majalengka, Uu berharap digelarnya Harlah NU oleh PCNU Majalengka di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) bisa berdampak terhadap bandara itu. Selain upaya lahir, jelas dia, dibutuhkan juga cara-cara batiniah untuk keberlangsungan bandara yang saat ini masih sepi dari aktivitas penerbangan itu.
 
"Mudah-mudahan, kita berdoa, dengan digelarnya Harlah NU dan kegiatan lainnya di bandara ini, membawa dampak positif bagi kemajuan bandara ke depannya," tutur dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: