Wabah PMK, Dinas Peternakan Pastikan Belum Ada Sapi di KBB yang Terjangkit

Adi Haryanto ยท Jumat, 13 Mei 2022 - 17:39:00 WIB
Wabah PMK, Dinas Peternakan Pastikan Belum Ada Sapi di KBB yang Terjangkit
Petugas Dispernakan KBB dan personel Polres Cimahi saat melakukan monitoring serta sosialisasi ke peternak sapi sebagai antisipasi wabah PMK ternak sapi. (Foto/Dok.Dispernakan KBB)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Dinas Perikanan dan Peternakan (Dispernakan), Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan belum ada ternak sapi, baik pedaging maupun perah, yang terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK). Untuk mencegah wabah itu, petugas intensif melakukan pengawasan terhadap ternak sapi dan kambing.  

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dispernakan KBB Wiwin Aprianti mengatakan, sampai saat ini di KBB belum ada temuan kasus ternak sapi dan kambing terpapar PMK. Namun, Dispernakan KBB meningkatkan waspada. Sebab, PMK cepat menular dari satu hewan ke hewan lain. 

"Di KBB belum ada indikasi penyebaran wabah PMK kepada hewan ternak. Kami bersama unsur kepolisian dari Polres Cimahi telah mendatangi para peternak agar mereka mengenali gejalanya sebagai antisipasi jika penyakit ini muncul," kata Wiwin Aprianti, Jumat (13/5/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: